Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Investasi Saham Jangka Panjang apakah pasti untung ?

 Dalam dunia keuangan, kita sering mendengar nasihat: "Jika Anda ingin menghasilkan uang dari saham, investasikan properti Anda dalam jangka panjang, jangan menjualnya dalam jangka pendek."



Saya tidak sering melihat pedagang untuk waktu yang singkat, setelah mereka mengalami kerugian atau tetap, pedagang berpikir lebih baik mencari investor.


Asumsi tersebut didasarkan pada keyakinan IHSG bahwa dalam jangka panjang selalu uptrend. Oleh karena itu, sebagian besar saham juga akan mengalami kenaikan harga dalam jangka panjang. Nah, dalam jangka pendek, harga saham akan berubah, yang bisa meningkatkan jumlah kerugian. Apakah itu benar?


Saya harus mengakui bahwa investasi jangka panjang tidak menjamin bahwa Anda akan menghasilkan uang. Jangan salah paham, menyimpan stok dalam waktu lama akan sangat meningkatkan keuntungan Anda dalam jangka panjang.


Tentu saja, untuk mengurangi beban arsip, Anda dapat mengatasinya, salah satunya dengan meningkatkan waktu pemeliharaan arsip. Memelihara pohon untuk jangka panjang sebenarnya akan mengurangi fluktuasi dibandingkan investasi jangka pendek Anda.

Jadi kami katakan Anda membeli potongan PTBA seharga 2.000. Kemudian PTBA turun menjadi 1.920. Jika Anda berdagang, Anda mungkin mempertimbangkan kerugian PTBA. Namun, jika Anda berinvestasi dan hanya menyetorkan potongan Anda, PTBA bisa kembali di atas 2.000, jadi Anda akan mendapatkan uang kembali.


Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua harga saham akan naik dalam jangka panjang. Tidak semua file dapat digunakan seperti itu.


Faktanya, semakin baik perusahaan terdaftar di Indonesia, mereka tidak memiliki divisi yang lebih kecil, mereka memiliki kekayaan dan aset bisnis yang lebih sedikit. Oleh karena itu, arsip seperti ini tidak disukai oleh penerbit.


Anda dapat melihat detailnya dalam periode 3 tahun:





Dalam jangka panjang (saya mengambil jangka waktu 3 tahun), Anda dapat melihat pohon-pohon ini benar-benar terasa agak rebah.


Ini hanya beberapa contoh harga di Bursa Efek yang sudah lama turun harganya. Ada banyak file yang tidak berfungsi dengan baik untuk waktu yang lama.


Sekarang, kita juga melihat banyak IPO yang kinerjanya goyah tetapi bisa tercatat di Bursa, dan pada akhirnya harga tidak akan bergerak dalam jangka panjang.


Jadi, jika Anda menghabiskan waktu lama, tetapi memilih properti yang salah, tentu risiko kerugian Anda akan lebih tinggi.


Posting ini mengarah pada kesimpulan bahwa investasi jangka panjang tidak akan menjamin uang Anda. Jangan jatuh ke 'sisi': "Jika Anda ingin menghasilkan uang, Anda harus berinvestasi, bukan berdagang".


Berinvestasi dan berdagang dapat memiliki dua manfaat jika Anda mengevaluasi dengan benar. Anda perlu tahu bagaimana memilih pohon yang tepat (lihat sumber) Di sisi lain, perdagangan dan investasi bisa sangat mahal jika Anda tidak memilih harga yang tepat.


Jadi jual beli bukan hanya soal waktu, tetapi Anda harus bisa melihat secara mendalam apa yang harus dibeli.

Posting Komentar untuk "Investasi Saham Jangka Panjang apakah pasti untung ?"

close