Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Jenis Mata Uang Crypto, Bitcoin Menjadi Mata Uang Crypto Paling Populer Teratas



www.kanisasalon.com Banyak yang berpikir bahwa Dogecoin dan Shiba Inu adalah yang paling populer akhir-akhir ini. Ternyata perkiraan itu salah. Dapat dilihat sepanjang kursus bahwa investor memasukkan uang mereka ke pasar cryptocurrency. Untuk menyebutkan Motley Fool, cara paling efektif untuk menentukan cryptocurrency utama adalah dengan melihat pasar mereka.

Untuk mata uang digital, kapitalisasi pasar dihitung dengan mengalikan harga saat ini dengan distribusi. Berikut ini adalah lima cryptocurrency paling populer di pasaran saat ini, menurut CoinMarketCap yang dirangkum oleh The Motley Fool: 

1. Bitcoin 

Bitcoin tetap menjadi yang paling populer di dunia. Kapitalisasi pasarnya saat ini diperkirakan mencapai US$ 1,1 triliun. Jika Bitcoin adalah sebuah perusahaan, itu akan lebih dari Meta Platform (sebelumnya dikenal sebagai Facebook) dan Tesla. Bitcoin masih menikmati keuntungan menjadi cryptocurrency terlebih dahulu. Cryptocurrency ini lebih diterima secara luas daripada mata uang digital lainnya, karena sudah ada sejak lama. Beberapa investor melihat Bitcoin sebagai lindung nilai yang baik terhadap inflasi karena tidak lebih dari 21 juta token Bitcoin yang beredar.


2. Ethereum 

Ethereum terletak di no. 2 dan jarak modal yang sangat jauh dari Bitcoin dalam daftar cryptocurrency terpopuler. Portofolio perdagangannya hampir $ 500 miliar, kurang dari setengah ukuran Bitcoin. Tetapi beberapa orang percaya Ethereum adalah Bitcoin berikutnya. Keuntungan utama Ethereum adalah utilitas keseluruhannya. Blockchainnya mendukung kontrak pintar yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi. Secara khusus, Ethereum sangat ideal untuk pembuatan sinyal non-sepadan (NFT).


3. Binance Coins 

Binance mengoperasikan pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Oleh karena itu, benar bahwa Binance Coin adalah mata uang digital terpopuler ketiga di pasar. Binance memiliki dana asli di bursa saham dan saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $96 miliar. Investor yang membayar biaya transaksi dengan Binance Coin akan menerima pengembalian dana. Setiap kuartal, Binance mengurangi pendapatan digitalnya berdasarkan ukuran pasar. Seiring waktu, jumlah "pembakaran" triwulanan itu akan mengucurkan $ 100 juta, yang merupakan setengah dari total pasokan. Langkah ini untuk meningkatkan nilai mata uang Binance. 

4. Tether 

Tether adalah no. 4 di dunia. Kapitalisasi pasarnya sekitar $73 miliar. Tetapi di antara mata uang yang stabil, Tether menjadi yang utama. Semua mata uang yang stabil memiliki nilai yang terkait dengan aset lain. Untuk Tether, aset ini adalah dolar AS. Baca juga: Pekan Gelap Pasar Cryptocurrency, Bitcoin, dan Cryptocurrency Lainnya Akan Terpecah Secara Teori, Tether seperti "crypto-dollar" yang seharusnya mempertahankan nilainya dalam dolar AS fisik. Namun, ada kontroversi bahwa cadangan Tether cukup untuk menutup semua pendapatan digitalnya. Departemen Keuangan AS baru-baru ini meminta Kongres untuk bekerja mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh mata uang stabil seperti Tether dalam perekonomian. 

5. Solana 

Solana melengkapi daftar lima cryptocurrency terpopuler saat ini. Ukuran pasar saat ini hampir $ 65 miliar. Solana adalah pemenang terbesar cryptocurrency ini pada tahun lalu dengan pendapatan lebih dari 10.000%.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Mata Uang Crypto, Bitcoin Menjadi Mata Uang Crypto Paling Populer Teratas"

close