Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Saham Blue Chip yang Murah

 Saham blue chip ialah saham-saham yg likuid, kapitalisasi pasarnya terbesar di pasar saham, serta perusahaanya punya kinerja keuangan, prospek yg baik. Sehingga, saham-saham blue chip yg harganya telah murah, rutin diincar oleh trader maupun investor saham.  



Beberapa contoh saham blue chip yg kita kenal antara lain ialah INDF, UNVR, ASII, ICBP, BBRI, BMRI, TLKM, BBCA, BBNI serta lain2. 


Jadi, jikalau kalian ingin memanfaatkan profit di saham blue chip, kalian dapat memanfaatkan saham blue chip yg terjangkau untuk ditradingkan maupun investasi (jangka panjang). 


Untuk memilih serta mengenal saham-saham blue chip yg telah murah, ada dua analisis yg butuh kalian perbuat yaitu: 


1. Saham blue chip yg terjangkau dengan cara teknikal 


Kalau tujuan kalian untuk trading saham (jangka pendek), jadi kalian wajib menonton pola-pola saham blue chip yg telah diskon dengan cara analisa teknikal. Cara-cara memilih saham diskon untuk trading juga telah kita bahas praktik2nya disini: Full Praktik Menemukan Saham Murah & Diskon. 


Jika kalian ingin membeli saham blue chip yg diskon, ada baiknya fokus pada analisis teknikal, sebab saham blue chip mudah dianalisa dengan analisis teknikal, serta saham2 blue chip mempunyai pola2 teknikal yg keren dibandingkan saham2 lapis dua alias bahkan saham lapis tiga (saham gorengan). 


2. Saham blue chip yg terjangkau dengan cara fundamental 


Jika tujuan kalian ialah investasi saham jangka panjang, jadi kalian wajib menganalisa fundamental saham tersebut. Pilihlah saham2 blue chip yg paling keren dengan cara kinerja serta sektor. 


Dan yg terpenting, perhatikan VALUASI SAHAM serta HARGA WAJARNYA. Karena konteksnya disini adalah: Mencari saham blue chip YANG MURAH. Hal ini dapat kalian ketahui melewati valuasinya dikala itu, untuk menonton apakah saham telah diskon alias tetap mahal (overvalued). 



ANALISA LAIN YANG PENTING


Ada faktor lain lagi yg butuh kalian pertimbangkan ketika ingin memilih saham blue chip yg murah, entah untuk trading maupun investasi yaitu: Mempertimbangkan keadaan pasar saham.


Pasar saham yg sedang jatuh misalnya, jadi secara umum dikuasai harga saham akan mengalami penurunan tajam, apalagi saham blue chip. Saham2 blue chip mempunyai pergerakan yg searah dengan IHSG. Kalau IHSG turun, keadaan ekonomi tidak lebih bagus, investor akan menjual saham khususnya saham2 big caps (blue chip). 


Jadi tidak hanya analisis teknikal serta fundamental, untuk menonton saham blue chip yg telah terjangkau alias belum, kalian juga wajib meng-kombinasikannya dengan analisis market. 


Perhatikan apakah keadaan market dikala itu sedang kondusif alias tetap berpotensi turun, tetap tidak sedikit sentimen negatif, pasar saham luar negeri tetap bearish, jadi kalian juga wajib pertimbangkan untuk lebih tidak sedikit wait and see. Jangan gegabah membeli saham blue chip mesikipun terkesan telah murah. Pelajari juga: Strategi Menghadapi Kondisi Market Strong Bearish. 


Kombinasi analisis teknikal, fundamental serta analisa market ini pada akhirnya akan membikin kalian sanggup menyeleksi saham-saham blue chip yg telah terjangkau plus bonusnya, kalian dapat mengambil keputusan yg baik untuk membeli saham blue chip di peristiwa yg lebih tepat.


Jadi dalam memilih saham blue chip, kalian wajib memakai analisa-analisa yg realistis yaitu kombinasi tiga analisa yg telah kita bahas diatas. 


Dalam membeli saham blue chip, jangan hanya menonton brand perusahaannya. Jangan hanya beli saham sebab perusahaannya terkenal, sebab tidak sedikit diincar. Label sebagai saham blue chip sama sekali bukan jaminan kalian tentu profit. 


Untuk menghasilkan profit, kalian wajib menganalisis saham dengan tutorial yg tepat. Yup, analisis-analisis yg saya paparkan ini bukan hanya bermanfaat untuk menonton saham blue chip yg murah, melainkan juga untuk menganalisa saham2 yg lain (non blue chip).

Posting Komentar untuk "Saham Blue Chip yang Murah"

close