Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji untuk Wirausaha



Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji untuk Wirausaha - Penggunaan kartu kredit di era yg modern ini kian menjamur. Orang berbondong-bondong untuk memilikinya demi memperoleh kebutuhan nasib sehari-hari dengan tutorial mencicilnya memakai fasilitas yg ada pada kartu kredit.


Salah satu persyaratan yg biasanya  diharapkan untuk mempunyai kartu kredit artinya fotokopi slip gaji nasabah yg bersangkutan. Dari slip gaji ini mampu terkesan detail tentang perusahaan daerah calon nasabah bekerja dan berapa penghasilannya di perusahaan tersebut. Kemudian bank akan menentukan apakah dengan penghasilan tersebut calon nasabah berpotensi untuk mempunyai kartu kredit yg tak akan macet di tengah jalan sebab kesulitan membayar cicilan.


Lalu bagaimana halnya apabila nasabah yg ingin membikin kartu kredit bukan berprofesi sebagai karyawan sebuah perusahaan, melainkan bekerja dengan cara freelance alias berwirausaha? Tenang saja, sebab saat ini membikin kartu kredit tanpa slip gaji sangat mungkin dilakukan, apabila saja Kalian mengenal caranya. Slip gaji mampu digantikan dengan berbagai faktor lainnya yg mampu juga menjadi bahan pertimbangan bank apakah Kalian terbukti layak mempunyai kartu kredit.


Berikut artinya 4 tutorial untuk membikin kartu kredit tanpa memakai slip gaji :


1. Menggunakan Secured Credit Card


Salah satu tutorial supaya Kalian mampu mempunyai kartu kredit tanpa butuh dokumen slip gaji artinya dengan manggunakan secured credit card alias yg dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah kartu kredit berjaminan. Dikatakan berjaminan sebab terbukti untuk mendapatkannya, Kalian butuh menyampaikan jaminan pada pihak bank supaya pihak bank mampu menyetujui permohonan kartu kredit. Jaminan ini diberikan dalam bentuk deposito.


Dengan kartu kredit berjaminan, Kalian tak butuh lagi menyertakan info status pekerjaan dan penghasilan.Namun, Kalian butuh menyiapkan sejumlah uang yg akan didepositokan yg kemudian menjadi jaminan untuk kartu kredit yg Kalian miliki. Biasanya, untuk memperoleh secured credit card, minimal Kalian wajib mendepositokan uang senilai minimal 3 juta rupiah. Walaupun begitu, terus tak sedikit jumlah uang yg didepositokan, akan terus besar pula limit kartu kredit yg diberikan bank untuk Anda.


Pengajuan untuk kartu kredit berjaminan ini biasanya sangat mudah dan tentu disetujui oleh bank, sebab jikapun Kalian kesulitan membayar cicilan di depan, bank telah mempunyai jaminan dari uang deposito yg Kalian miliki. Bahkan, dalam tak sedikit permasalahan malah pihak bank yg ‘merayu’ nasabahnya yg mempunyai deposito untuk memakai kartu kredit.


2. Menggunakan OctoPay CIMB Niaga


Untuk Kalian yg ingin bertransaksi dengan memakai kartu kredit dalam waktu yg pendek saja, virtual credit card (VCC) mampu menjadi solusinya. Seperti namanya, kartu kredit yg satu ini sifatnya virtual dan tak ada dalam bentuk fisik. VCC biasa dipakai untuk orang-orang yg ingin bertransaksi online mancanegara yg hampir rutin memperlukan kartu kredit.


Salah satu tipe VCC yg ditawarkan oleh CIMB Niaga artinya OctoPay. Pembuatan virtual credit card di bank CIMB Niaga ini juga tak memperlukan slip gaji, melainkan Kalian butuh membikin rekening tabungan terlebih dahulu sebagai syarat wajibnya. Jika Kalian telah mempunyai tabungan, jadi akan sangat mudah untuk membikin kartu kredit VCC. Umumnya, VCC akan berlaku dalam waktu yg sangat singkat, antara 1-3 hari. Setelah membikin VCC, Kalian akan diberikan sederetan 16 digit nomer VCC yg diharapkan untuk bertransaksi. Uang yg Kalian tabungkan di bank kemudian akan dipakai untuk membayarkan transaksi yg Kalian lakukan. Tidak hanya CIMB Niaga, berbagai bank lainnya juga memperkenalkan fasilitas VCC, semacam VCN di bank BNI, VCC Mandiri, dan KlikPay BCA.


3. Menggunakan Rekening Koran


Jangan dibayangkan rekening surat berita artinya rekening yg catatannya sebesar surat berita harian. Rekening surat berita sendiri sebenarnya bersumber dari istilah Belanda (rekening-courant). Rekening surat berita ini juga mampu dipakai sebagai pengganti slip gaji sebagai persyaratan untuk mengajukan kartu kredit.


Dalam rekening koran, akan tertera catatan lengkap tentang cashflow nasabah selagi berbagai bulan terakhir, dari mulai catatan setoran untuk bank, transfer uang, penarikan di ATM, transaksi debit maupun kredit, dan sebagainya. Dari catatan yg lengkap ini, kemudian pihak bank akan menentukan apakah ajaran dana yg Kalian miliki lumayan lancar alias tidak, dan kelayakan Kalian untuk memperoleh kartu kredit.


Mengajukan kredit memakai rekening surat berita ini biasanya tak sedikit dilakukan oleh para pengusaha, wirausahawan, alias pekerja lepas (freelance). Sebelum mengajukan kartu kredit dengan rekening koran, biasanya seseorang juga akan membenahi terlebih dahulu cashflow pribadinya, umpama dengan tutorial menyetor sejumlah uang ke bank dan kemudian sedikit-sedikit mengambilnya.


4. Bukti Kepemilikan Kartu Kredit Lain


Jika Kalian tergolong orang-orang yg pandai mengatur finansial dan sebelumnya telah berpengalaman mempunyai kartu kredit dalam waktu lama yg catatannya baik, bukti kepemilikan kartu kredit lain tersebut mampu menjadi jaminan untuk bank menyetujui permohonan kartu kredit tanpa butuh memakai slip gaji.


Tentu saja bank akan memeriksa apakah penggunaan kartu kredit sebelumnya lancar alias malah bermasalah. Jika terbukti Kalian tergolong orang-orang yg mampu membayar cicilan kredit sebelumnya dengan disiplin, kartu kredit pertama telah dimiliki dalam waktu yg lumayan lama, dan Kalian berusaha gigih untuk membangun kredit skor yg baik, jadi biasanya akan mudah untuk memperoleh persetujuan bank.


Demikianlah tutorial untuk membikin kartu kredit tanpa slip gaji untuk wirausaha. Tentunya Kalian wajib masih bijaksana untuk menentukan dan memisah antara cita-cita dan kebutuhan jadi penggunaan kartu kredit mengangkat fungsi tanpa masalah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji untuk Wirausaha"