Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai Penipu Curi Kata Sandi Via Iklan di Facebook dan Messenger

 




Pengguna Facebook dan Messenger wasapadai iklan palsu yg membuatkan penipuan. Penipuan tersebut berfungsi untuk mencuri nama pemakai dan kata sandi Anda.

Mengutip dari express, Sabtu (24/4/2021) penipu memanfaatkan iklan di Facebook untuk membuatkan penipuan yg tak menyenangkan, demikian peringatan dari ahli keamanan. Delapan puluh negara telah menjadi target penipuan yg berfungsi untuk mencuri nama pemakai dan kata sandi Anda.


Dilansir dari HackRead yg dikutip oleh Express, pemakai Facebook di Eropa, Asia, Amerika Utara, Selatan, dan Tengah telah menjadi target sang penipu. Penipu mencoba mengundang pemakai Facebook dan Messenger untuk mengunjungi halaman login Messenger palsu.


Caranya dengan memberiahu Kalian tentang pembaruan baru yg palsu. Lalu, penipu membujuk untuk mengklik link dari iklan Facebook. Ajakan tersebut pun memperkenalkan beberapa fitur luar biasa seperti, siapa yg mengunjungi profil mereka, menyimak pesan yg dihapus, bahkan sampai beralih ke Messenger Gold.

Namun sayangnya, fitur tersebut hanya dijadikan rayuan semata. Kenyataannya, tak ada faktor mirip itu. Justru yg asli, tautan dari iklan tersebu mengarah ke login Facebook Messenger palsu yg telah didesain untuk mencuri nama pemakai dan kata sandi.

Dilansir dari Group-IB yg berbasis di singapura, yg dikutip Express, mereka telah menganalisa telah ditemukan iklan penipu yg ditargetkan setidaknya 84 neara di seluruh dunia. Negara tersebut mirip Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Singapura, Malaysia, dan Afrika Selatan.


Pun dijelaskan bahwa pemakai yg menjadi korban, akan berisiko membocorkan data pribadinya, dan akunnya dibajak. Penipu pun berfungsi memeras korban. Meminta mereka membayar tebusan supaya akun mereka dipulihkan.

Posting Komentar untuk "Waspadai Penipu Curi Kata Sandi Via Iklan di Facebook dan Messenger"