Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 Program Intelligent Indonesia (PIP) adalah salah satu uang tunai pengajaran untuk anak-anak setara sekolah dasar, menengah dan sekunder pada usia 6 hingga 21 tahun.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyampaikan anggaran bantuannya disepakati dengan pemerintah untuk mengatur ulang bantuan tunai di Senila 1 juta uang tunai melalui program Indonesia yang cerdas (PIP). Adapun bagaimana daftar program cerdas Indonesia (PIP) 2021 akan dijelaskan di bawah ini.


Perlu diketahui bahwa di bawah program ini, pemerintah menginginkan penerima PIP 2021 yang lebih ditargetkan, yaitu anak-anak sekolah berusia 6 hingga 21 atau tingkat pendidikan dasar dan menengah keluarga miskin, kurang rentan, anak yatim, cacat dan keluarga korban / bencana bencana.


Selain itu, anak-anak keluarga yang memiliki kartu keluarga yang makmur (KKS) dan peserta dalam program harapan keluarga (PKH) harus mendaftarkan anak-anak mereka sebagai penerima 1 juta rupiah pendidikan senila secara tunai melalui kas. Program Indonesia yang cerdas (PIP) .


Semua tingkat pendidikan akan menerima bantuan pendidikan / PIP 2021 dana bantuan bervariasi sesuai dengan IPP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2016. Untuk detail distribusi adalah sebagai berikut:


Tingkat Sekolah Level SD / MI / Paket A Dapatkan 450.000 / tahun.

Tingkat sekolah  SMP / Mts / Paket B mendapatkan 750.000 / tahun.

Sekolah tinggi anak-anak / sekolah vokal / paket saya c dapatkan 1.000.000 / tahun.

Cara mendaftarkan bantuan PIP 2021


Di bawah ini adalah daftar bantuan pendidikan tunai pemerintah melalui program PIP 2021 yang cerdas dari persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mendaftar sebelum mendaftarkan program dukungan ini:


Siswa dapat mendaftar dengan membawa kartu keluarga yang makmur (KKS) dari orang tuanya yang terdaftar dalam data perlindungan sosial terintegrasi (DTKS) ke sekolah atau lembaga pendidikan terdekat.

Jika siswa tidak memiliki KKS, orang tuanya dapat meminta sertifikat yang mustahil (SKTM) RT / RW dan desa / desa terlebih dahulu untuk menyelesaikan persyaratan pendaftaran.

Jika Anda sudah memiliki KKS atau SKTM, hubungi sekolah atau institusi pendidikan terdekat untuk mendaftar.

Belakangan, sekolah atau lembaga pendidikan terdekat akan mengusulkan nama-nama siswa untuk menjadi penerima potensi KIP kepada manajemen yang bersangkutan.

Siswa juga dapat ditemani oleh orang tua mereka untuk mengurus pembuatan KIP, cara membaca dalam artikel bagaimana menghemat kartu cerdas Indonesia (KIP).

Baca juga Program Beasiswa Departemen Pendidikan dan Kebudayaan

Orang tua juga dapat mengkonfirmasi status anaknya jika ia telah dicatat dalam pengajaran tunai dari Program Indonesia Smart PIP 2021 dengan mengakses PIP.Kemdikbud.go.id dan di halaman utama kolom mencari penerima PIP. Ada 3 kolom yang harus diisi, yaitu NISN, tanggal dan nama ibu biologis. Klik Cari untuk memastikan status data anak Anda.


Kondisi Daftar PiP 2021 Bantuan

Keluarga / orang tua harus memastikan bahwa anak-anak mereka yang telah dicatat sebagai peserta cerdas dari program Indonesia harus sudah memiliki kartu cerdas Indonesia (KIP).

Penerima KIP harus dicatat sebagai siswa dalam institusi pendidikan formal (SD / SMP / SMB / SMK) atau non-formal (PKBM / SKB / LKP).

KIP harus terdaftar dengan pendidikan pendidikan (Dapodik) dari lembaga pendidikan.



Perlu dicatat bahwa program Bantan PIP 2021 ini adalah bagian dari penyempurnaan Program Bantuan Mahasiswa Miskin (BSM) yang telah dicapai. Melalui program ini, pemerintah menginginkan semua anak untuk terus pergi ke sekolah dan juga harus menarik dropout SSWA untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat yang sesuai.


Penerima bantuan PIP 2021 harus dapat menggunakan dana dukungan ini untuk tujuan sekolah, seperti membeli peralatan pembelajaran, uang saku, biaya transportasi dan lainnya.

Posting Komentar untuk " "